Titulo

Menjelajahi Kebun Apel Malang

Gambar terkait
firstychrysant.wordpress.com
24 November 2018, kami--bersama keluarga, menjelajahi kota sejuk Malang, yang memiliki pepohonan apel segar. Buahnya bisa dipetik sendiri dan langsung dicoba. Rasanya saat digigit, begitu segar, nikmatnya bertambah-tambah dengan viewnya yang menarik dari ruang terbuka hijau yang dikelilingi pepohonan cantik. hanya makan dua buah saja sudah cukup mengenyangkan.

Berikut jenis apel Malang :

A. Apel Manalagi

Nah, apel yang satu ini merupakan apel yang digandrungi semua orang. Maksudnya banyak yang membeli dan mengkonsumsi apel ini. Dengan ciri wanginya yang khas, dan bentuknya bulat dengan ujungnya berlekuk datar, serta kulit buah berwarna hijau hijau kekuningan, daging buahnya krenyes dan rasanya manis. Apel manalagi ini mempunya banyak air di dalamnya. Apel manalagi ini juga disebut sebagai apel khas Malang.

B. Apel Rome Beauty

Ketika anda mendengar namanya, tentu apel ini bukanlah apel dari Malang, apel yang satu ini memang bukan apel yang khas Malang. Tapi, meskipun begitu, apel ini sangat berbeda dengan apel apel lainnya. Ketika ditanam di daerah Malang ia terasa berbeda rasanya dengan apel yang asli. Makanya, apel ini juga disebut sebagai apel yang khas Malang.

Ciri-ciri apel ini memiliki kesamaan dengan apel manalagi bentuknya bulat dengan ujung yang berlekuk. Namun, untuk warnanya apel ini terkadang memiliki warna kemerah-merahan pada kulitnya. Begitu pun tekstur dagingnya yang krenyes tak jauh beda dengan apel manalagi. Mengenai rasanya aga sedikit sepat dengan apel amanalagi. Namun, ketika di diami selama seminggu, rasa sepat pada apel akan hilang, dan berganti manis.

C. Apel Anna

Apel dengan jenis ini berbeda dengan apel-apel yang ada di Malang. Jenis apel malang tersebut memiliki ciri-ciri yang unik. Seperti, bentuknya yang agak memanjang, berbeda dengan apel-apel yang lain yang berbentuk bulat. Warna pada kulit buahnya pun berbeda dengan apel yang lain dengan beberapa campuran warna kuning, hijau dan merah yang semburatan. Untuk tekstur dagingnya padat dan masir. Dan kandungan air di dalamnya cukup banyak.

Uniknya, apel ini jika dimakan langsung setelah dipetik rasanya sangat masam. Namun, jika didiamkan beberapa hari, minimal 5-6 hari. Buah apel satu ini terasa manis. Berbeda jauh ketika waktu diambil atau dipetik pertama kali.

Pesona kebun apel malang tidak bisa dipungkiri lagi. Untuk menambah perjalanan seru dan khazananah pengalaman, kebun apel Malang ini menjadi tujuan yang sangat recommended.

Indonesia memang kaya! Yuk cintai dan dukung "destinasi" dalam negeri!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.