Titulo

Taujih Ustad Kamal Untuk Bekal Ramadhan

Taujih Ustad Kamal
Pengasuh Mahaid Kudus
Bekal Ramadhan


Kebutuhan mahluk hidup terhadap makan. Dari kebutuhan terhadap ilmu melebihi kebutuhan terhadap makan. Hadit Rosullullah, "Allah tidak mencabut ilmu suatu kaum dengan hilangnya ilmu orang alim, tapi Allah dengan wafatkan ulama sehingga jika tidak ada satupun ulama maka orang-orang di kaum itu memilih pemimpin yang tidak berilmu".

Landasan dakwah ke depan adalah ilmu. Umar Bin Khattab berkata "saya tidak didunia jika tidak ada 3 hal yaitu 1. Jihad. 2. Tidak ada capek di waktu malam. 3. Tholibul ilmi". Said Hawa, "kehidupan hari ini ada dua kegelapan yaitu 1. kegelapan/ dhulumat oleh subuhat/remang -remang, 2. kegelapan oleh syahwat dunia, wanita dan kekuasaan..
Saat ramadhan Allah berikan banyak kemudahan dengan modal sedikit amal dilipatkan 10 sampai dengan 700x lipat agar hambaNya bertaubat. Niat dan amal pasti dibalas oleh Allah. Ini modal untuk orang-orang beriman bertaubat. Disisi lain ada manusia yang selalu mengikuti hawa nafsu, kuat-kuatan kita dengan mereka..

Imam Ahmad, " berhenti mujahadah setelah kaki kita semua masuk surga..kita harus bersama orang-orang yang baik". Teman yang baik yaitu melihat dia ingat kepada Allah SWT, orang yang ketika bicara menambah ilmu, orang yang ketika beramal mengingat akhirat..
Hai orang beriman taatlah pada Allah, Rasul namun jangan merusak amalmu..apa yang merusak yaitu 1. memutus tali silaturahim, tidak akan diterima amal ssesorang yang memutus tali silaturahim dan jangan balas memutus tali silaturahim. Jika kita sudah menyambung tali silaturahim maka malaikat akan memihakmu. 2. ngrumpi. Dan ke 3 yaitu dusta

Ada 3 lagi kata Rasul :
  1. Pemimpin yang tidak baik. Jika anggota berbuat baik tidak mau ucapkan terimakasih, tapi kalau melakukan keburukan diingat-ingat selalu.
  2. Teman yang tidak baik, tahu temannya baik disembunyikan dan jika buruk maka diumumkan..
  3. Wanita yang tidak baik kalau suami dirumah dibuat tidak betah dan suami tidak dirumah maka istri berkhianat pada suami..
Semua diatas akan merusak puasa kita. Selamat mempersiakaan diri menyambut Ramadhan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.