Titulo

Merintis Wisata Alam dan Pendidikan Sumbersari


Kampung Sumbersari dirintis menjadi wisata alam dan pendidikan, demikian diungkapkan Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah, Riyono. Di antara fasilitasnya adalah rumah kurcaci di hutan jati dan jalur sepeda untuk mengelilingi hutan.

"Rumah Kurcaci di hutan jati yang sejuk insyaallah akan kita buat minimal 10 buah. Track sepeda keliling hutan yang asri pasti membuat seger dan sehat," ujarnya.

Kampung Sumbersari yang terletak di Desa Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang saat ini sudah menjadi Kampung Jamu, yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Semarang pada Oktober 2016 lalu. Di desa ini banyak warga yang berprofesi sebagai pembuat dan penjual jamu tradisional. Setidaknya ada sejumlah 44 warga yang menggeluti industri jamu tradisional.

Menurut Riyono, pasti akan nyaman sekali menyeruput jamu tradisional yang dihidangkan sembari mendengarkan dongeng untuk anak.

"Nanti dihidangkan minum Jamu tradisional sambil mendengarkan dongeng untuk anak. Belajar membuat jamu langsung, mainan anak, ATV, dan masih banyak rencana lagi," katanya.

Dirinya juga berharap agar lokasi ini kelak menjadi wisata alternatif di kawasan Mijen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.