Titulo

Riyono Kunjungi Karimunjawa

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah, Riyono, mengunjungi Pulau Karimunjawa pada Sabtu (15/5). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengecek kerusakan terumbu karang. Riyono bersama rombongan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas pukul 00.00 menggunakan Kapal Pelni Kelimutu, dan tiba di Karimunjawa pukul 06.00.

Kerusakan terumbu karang bukan merupakan isu baru. Sejak Maret 2017 lalu, DPRD Jawa Tengah sudah menilai adanya indikasi pembiaran dari pihak terkait atas bersandarnya kapal tongkang pengangkut batu bara yang merusak lingkungan hidup terumbu karang di Perairan Karimunjawa yang termasuk wilayah Jawa Tengah.

Pada Maret itu pula, Riyono menyebutkan tentang pembentukan panitia khusus (pansus) guna mempercepat penyelesaian penanganan kasus kerusakan lingkungan hidup terumbu karang di perairan Kepulauan Karimunjawa, Jepara, akibat kapal tongkang itu. Keberadaan pansus diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang ditindaklanjuti oleh semua pihak terkait kelestarian lingkungan hidup Karimunjawa, khususnya pemerintah pusat. Riyono mengatakan, status Karimunjawa sebagai kawasan Balai Taman Nasional membuatnya layak membawa kasus ini ke tingkat nasional.

Di akhir kunjungan, Riyono juga menyempatkan diri membeli hasil tangkapan nelayan one day fishing di Pantai Bandengan, Jepara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.