Titulo

Riyono Tandatangani Petisi Tolak Kenaikan TDL


Sejumlah mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Tengah menginisiasi petisi penolakan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) bertempat di DPRD Jawa Tengan, Kamis (4/5). Di antara anggota dewan yang menerima mereka adalah Riyono dari Fraksi PKS.

Bersama dua anggota dewan lainnya, yaitu Amir Darmanto (Fraksi PKS) dan Sriyanto Saputro (Fraksi Gerindra), Riyono menandatangani papan putih yang digunakan KAMMI sebagai alat pengumpulan dukungan atas isu yang mereka bawa.

Riyono menolak kenaikan TDL yang mengakibatkan rakyat menderita dan sengsara karena tingginya biaya hidup.

"Kenaikan hampir 150% membuat rakyat semakin susah dan pertumbuhan ekonomi semakin terseok-seok," ungkap anggota Komisi B DPRD Jateng ini melalui laman Facebook pribadinya.

Koordinator aksi, Amin Suryanto, mengungkapkan aksi ini merupakan bentuk mencari dukungan anggota dewan dan rakyat untuk menyuarakan kebijakan yang memberatkan wong cilik.

"TDL 900 VA naik hampir 150 persen dari tarif TDL lama, apalagi sebentar lagi menjelang bulan puasa dan lebaran dimana akan terjadi kenaikan harga pokok yang cukup signifikan dan ini sangat memberatkan masyarakat," tutur Ketua KAMMI Jawa Tengah ini. (ff)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.