Titulo

Ada Ayah Berpesan pada Anaknya


Kalau grup musik Bimbo yang pernah populer di era '70 hingga '90-an ini punya lagu Ada Anak Bertanya pada Bapaknya, Riyono punya pengalaman yang bisa dinamai Ada Ayah Berpesan pada Anaknya.

Menjadi seorang ayah, bagi Riyono, merupakan amanah yang besar. Seorang ayah diharapkan menjadi jalan terang bagi anaknya dalam membangun peradaban. Ayahlah yang meciptakan mimpi anak di kemudian hari. Sebab ayah adalah visi dan misi keluarga, karenanya menjadi ayah berarti harus selalu belajar.

Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, Riyono selalu berusaha menyempatkan diri membangun kasih dengan keluarganya, termasuk anak-anaknya.

Pada hari ulang tahun anaknya yang bernama Muhammad Faiq Ramadhan belum lama ini, Riyono menunjukkan kasih sayangnya pada sang anak dalam dekapan cinta.

Pada kesempatan itu, Riyono berharap Faiq menjadi manusia yang lembut dan suka membantu, serta senantiasa berada dalam ketaatan.

"Nak, taatlah kepada Allah dan Rosul-Nya. Ingat 5 pesan ayah yang selalu diceritakan ketika kalian Abi antar ke sekolah," pesannya.

Tidak hanya Faiq, sang kakak juga mendapat perhatian dari ayahnya.

"Mas Fatih, makasih sudah nemenin adik, ya," ucap Riyono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.