Titulo

Riyono dan Aksi Bela Palestina

Orasi Riyono pada aksi di Batang

Belum lama ini, dunia dikejutkan oleh pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim Jerussalem sebagai ibu kota Israel, bahkan berencana memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Jerussalem. Hal ini tentu memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia, sebab Jerussalem saat ini berstatus ibu kota Palestina. Belum lagi ditambah fakta bahwa Israel merupakan negara penjajah yang sejatinya tidak memiliki tanah, melainkan hanya mencaplok wilayah-wilayah negara Palestina.

Sebagai bentuk penolakan terhadap pernyataan Trump, berbagai aksi digelar di seluruh dunia, termasuk di antaranya Indonesia. Di Indonesia, Semarang menggelar aksi pada Jumat (9/12) lalu usai Shalat Jumat. Riyono pun tak mau ketinggalan menjadi bagian dari massa yang menyuarakan dukungan perjuangan bagi rakyat Palestina. Bahkan, dirinya pun mengajak anak-anaknya, yang disebutnya merupakan bentuk pendidikannya pada mereka.

Riyono berpose bersama putra-putranya dan massa aksi di Semarang

"Mengajarkan anak tentang peduli dan perjuangan Islam secara langsung," ungkap anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.

Selain pada hari tersebut, Riyono kembali mengikuti aksi yang digelar pada Ahad (10/12) di Alun-Alun Kabupaten Batang. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun turut memberikan orasinya yang menyerukan perjuangan dan dukungan bagi kemerdekaan Palestina.

Partisipasi Riyono dalam aksi di Semarang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.