Titulo

Riyono Ajak Perhatikan Perpusdes Bantu Naikkan Minat Baca

Perpustakaan Desa (perpusdes) di desa Deles Kecamatan Bawang Kabupaten Batang dirintis oleh Riyono, sejak tahun 2009. Riyono yang kini menjadi Anggota Legislatif DPRD I Provinsi Jawa Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera memiliki harapan, dengan adanya Perpusdes mampu untuk membantu dalam pengentasan buta huruf dan minat baca masyarakat.

“kedepan Perpusdes ini bisa dikelola lebih baik, supaya keberadaannya  bermanfaat bagi masyarakat desa, bisa pada suka baca buku ” Ujar Riyono (4/3)

Riyono mengajak seluruh elemen untuk peduli dan memberikan perhatian kepada Perpusda. Bisa berupa memberikan bantuan buku, pembangunan lokal, sarana prasarana untuk pengembangan perpusda.

Senada dengan Riyanto, Wanto ketua Perpusdes Deles menyampaikan bahwa perhatian dari masyarakat luas mampu untuk memajukan minat baca. Menurut data UNESCO minta baca orang Indonesia tidak sampai 0,1%.

"Semakin banyak perhatian yang diberikan ke Perpusdes ini bisa memberikan semangat untuk lebih baik lagi kedepan" Ungkap Wanto, pria yang merintis Perpusda Deles sejak 2009 lalu itu.
Sumber : pksjateng.or.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.