Titulo

50 Hari



Oleh: Nelayan Kecil 

Jiwaku berlarian di kebun emas
Menyaksikan kilau dunia penuh takjub
Dunia kugenggam dalam jiwa
Buta hatiku saat ada panggilan mulia

Semua sudah bersimbah darah
Hanya aku sendirian dengan para pendusta
Mereka melihat diriku dengan hina
Diriku mulai lupa dan mencoba dusta

Padahal aku dalam kondisi siaga
Harta dan tahta kupegang tiada duanya
Melenakan dan menyesatkan
Merusak jiwa saat tak ada peka

Dimana aku berada? Saat yang lain berduka
Bumi serasa menindihku
Matahari seakan membakarku
Cintakupun enggan bertemu

Surat itu datang, surat Cinta dari seberang
Menawarkan Cinta dan kekuasaan
Aku menjerit, ini surat kematian
Surat yang menguji kesetiaan

Semua berpaling dariku
Empatpuluh hari hidupku semu
Hanya seonggok yang lemah
Mengitari pasar laksana sampah

Diriku seolah bukan aku
Kebohongan terus menawar diriku
Kamu bisa, jiwaku bergetar kaku
Kulempar kesombongan ke laut dalam

50 hari aku mati
Mati oleh matinya jiwa
Jiwa lapar dan haus dunia
50 hari seolah seribu tahun menanti


Hotel Grandwahid Salatiga 26 agustus 2016

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.