Titulo

Putra Putri Riyono Tahfidz Qur'an Di Malam 17 an di Wonolopo


Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, banyak warga masyarakat yang mengadakan kegiatan-kegiatan unik dan menarik di daerah tempat tinggalnya masing-masing. Tak terkecuali warga desa Wonolopo, kecamatan Mijen, Semarang. Saat merayakan malam 17 an ini (16/8), nampak ketiga putra-putri Riyono sedang tampil membacakan hafalan Al-Qur'an mereka dengan lancar. Malam menyambut hari lahir Indonesia pun nampak khidmat dengan lantunan ayat suci dari mulut anak-anak sholeh-sholehah generasi masa depan.

Riyono memang mengajarkan pendidikan agama adalah yang terpenting dalam membentuk karakter seorang anak. Karena nantinya itu yang akan menjadi bekal mereka saat tumbuh dewasa. Mendidik mereka pun merupakan pun bekal Riyono sebagai orang tua dalam membentuk anak sholeh yang akan mendoakan kedua orang tuanya kelak diakhirat. Maka benar jika anak-anaknya pun diusia yang masih terbilang dini sudah mampu menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan semangat.

Hal ini pun bisa menjadikan contoh kepada anak-anak lain seusia putra putri Riyono di desa Wonolopo, tempat mereka tinggal sehingga orang tua dan anaknya termotivasi untuk belajar ngaji atau membaca Al-Qur'an sejak dini. Karena berbagi kebaikan dimulai dengan hal-hal terkecil semampu kita juga berusaha menjadi pribadi terbaik dihadapan Allah dengan menjadi manusia yang sebaik-baiknya ketika memberikan manfaat terhadap orang lain. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.