Titulo

Sekolah Tani PKS akan Diterapkan Secara Bertahap

Ikut mengunjungi pembukaan Sekolah Tani PKS kemarin (14/8) yang dihadiri oleh Presiden PKS, Mohammad Sohibul Iman di daerah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Menjadikan inspirasi bagi masyarakat khususnya di Jawa Tengah untuk bisa mengadakan program ini. Nantinya program ini akan dilakukan secara bertahap untuk diterapkan di DPD masing-masing kabupaten.

Tujuan program Sekolah Tani PKS sendiri adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas petani di Indonesia. Selain itu juga turut mensejahterakan kehidupan para petani karena kunci utama ketahanan pangan di negara ini adalah produktivitas dari petani itu sendiri. Maka program ini diharapkan dapat membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pemerintah juga diharapkan dapat membantu dan mendukung kegiatan Sekolah Tani PKS ini. Karena selain membantu para petani, program ini juga dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan petani saat ini yang masih berlarut-larut seperti kurangnya komoditi pangan dalam negeri sehingga membuat impor kebutuhan pokok semakin melambung tinggi. Padahal jika para petani mendapatkan pemberdayaan penuh dari pemerintah maka konsumsi produk dalam negeri dapat terpenuhi. Tak perlu lagi adanya impor kebutuhan pokok yang bisa dihasilkan oleh para petani negeri sendiri. 

Harapannya program Sekolah Tani ini dapat diterapkan secara menyeluruh di berbagai wilayah di Indonesia. Karena negara kita adalah negara agraris, sudah seharusnya petani mendapatkan kembali hak-haknya secara layak selain mereka dituntut atas kewajiban mereka memproduksi bahan pangan untuk konsumsi rakyat. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.