Titulo

Kumpulan Puisi Riyono, Akan Terbit Bulan Ini

Tertipu Diri Sendiri 

Oleh:  nelayan kecil 

Aku melihat dalam sepi 
Berkata hati kepada jiwa sendiri 
Dialog dengan diri membangun mimpi 
Kemana saja aku selama ini 

Aku binggung mencari diri 
Aku lemah membela hati 
Mengikuti jejak pendengki 
Menusuk kebaikan dengan iri 

Aku tertipu parfum yang Wangi 
Ternyata hanya untuk diri sendiri 
Aku hanyut dalam derasnya ego 
Aku tertipu kata sendiri 

Aku menepi sendiri 
Mencari kemana jiwa pergi 
Mencari kemana hidup dijalani 
Tersesat jauh jalan kulalui 

Aku harus pergi 
Sebelum pelangi tidak ada lagi 
Sebelum nafas mendekati sunyi 
Aku harus masuk kalbu yang mati 

Aku bukan Hanya aku 
Aku hanya pelaku 
Menjalani lorong waktu 
Menjelajahi Taman bunga 

Rumah. 24 juli 2016.


Hobi menulis dan kegelisahan terhadap lingkungan disekitar membuat diri memaksakan untuk memberikan sedikit goresan pena yang bisa dibaca banyak orang. Jika menimbulkan manfaat, maka syukur alhamdulillah, Jika tidak, maka harus banyak ber istighfar. Biasa menulis dimana saja, saat diperjalanan, saat santai dirumah ataupun saat sela-sela selesai rapat dewan di tempat kerja.

Semoga sesuai harapan untuk bisa terbit bulan ini. Sekumpulan puisi atas goresan lelah tangan ini dan keinginan kuat hati untuk mampu merubah sekitar dengan sedikit ilmu yang dimiliki. Nabi Nuh as berdakwah selama 950 tahun dan hanya mendapat 80 orang pengikut. Sedangkan kita baru 15 tahun masih terlalu ringan dan tidak layak mundur. Kalau kita mengajak orang lain untuk dakwah dan ia tidak mau maka itu adalah pekerjaan paling mulia dimata Allah SWT.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.