Titulo

Mengunjungi TTI Dalam Rangka Pengawasan Produk Pertanian

Belum lama ini Kementrian Pertanian melaunching program baru dengan nama Toko Tani Indonesia (TTI). Hal ini karena harga kebutuhan bahan pokok terus melambung tinggi dan salah satu penyebabnya adalah rantai pasoknya yang terlalu panjang. Kementerian Pertanian berusaha memutus rangkaian rantai pasok agar harga bisa semakin ditekan. Caranya dengan membuat program Toko Tani Indonesia (TTI). 

Program kerja sama dengan Gerakan Kelompok Tani (Gapoktan) Indonesia tersebut dinilai sebagai langkah strategis untuk menyediakan bahan kebutuhan murah bagi masyarakat. Sebab, di TTI barang langsung dipasok dari petani. Dengan begitu, harganya sesuai dengan patokan produsen.

Sedangkan kunjungan TTI kali ini di kawasan Pasar Ungaran, Kabupaten Semarang terpantau lancar. Masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau karena langsung dari produsennya. Tujuan kunjungan Toko Tani Indonesia sebagai bagian pengawasan produk pertanian dan program nasional yang dicanangkan Kementrian Pertanian di Jawa Tengah sendiri.

Harapannya dengan adanya Toko Tani Indonesia ini masyarakat akan sangat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Serta terlepas dari para oknum-oknum curang yang selama ini mengakali harga pasar hingga melambung tinggi dan sulit dijangkau. Sehingga apa yang dicitakan masyarakat agar petani sejahtera dapat terwujud. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.