Titulo

Berdayakan Kader Kabupaten Batang Berjualan


Kali ini melakukan kunjungan di wilayah kecamatan Grinsing, kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kunjungan ini sengaja dilakukan dalam rangka pemberdayaan kader DPC Grinsing dalam membangun usaha mandiri dengan berjualan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bahwa menjadi pedagang adalah usaha terbaik dalam mendapatkan penghasilan selain sebagai karyawan atau buruh karena  dengan berjualan, kita lah sebagai pemilik modal usaha itu sendiri.

Selain itu ini juga sebagai dukungan kepada pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pengusaha kecil menengah dalam UKM yang digalakkan pemerintah. Usaha kecil seperti ini nantinya yang akan membentuk masyarakat mandiri dan menggunakan produk juga hasil karya mereka sebagai bentuk mencintai produk dalam negeri. Maka para kader sebagai contoh di masyarakat harus mampu memberikan nilai dan kontribusi lebih dalam menebarkan manfaat untuk lingkungan sekitar. 

Tak hanya itu, para kader pun diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan dengan mengajak tetangga atau warga sekitar dalam membangun usaha sendiri sehingga jiwa enterpreneur atau wirausaha tertanam dalam diri setiap warga masyarakat. Pentingnya membangun hal ini tak lain karena panutan dan teladan kita sepanjang zaman, Rosululloh, Nabi Muhammad saw., memberikan contoh dan mengajarkan pekerjaan paling mulia sebagai pedagang atau pengusaha. Maka sudah semestinya contoh baik dan juga bermanfaat ditiru dan diterapkan disamping memiliki pekerjaan yang sudah ada atau tetap. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.