Titulo

Dengarkan Nasehat Nasionalisme Era Perjuangan

Masih dalam rangka menikmati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, sudah seharusnya kita sebagai generasi bangsa ini tak hanya sekedar hura-hura dalam memperingatinya. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memupuk rasa nasionalisme kita dan membentuk jiwa patriotisme dengan bukan sekedar upacara bendera saja. Namun nilai-nilai perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan haruslah melekat dalam diri dan terpatri dalam jiwa.

Menyempatkan waktu dalam kunjungan dalam silaturahim bersama DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Tengah, Bapak H. M. Amin Munajat yang menjadi saksi hidup atas perjuangan merebut kemerdekaan negeri ini. Menghadapi para penjajah langsung dihadapan lawan tanpa kenal takut apalagi mundur. Dengan semangat membara para pejuang mengerahkan setiap tenaga dan upaya dalam membebaskan negeri ini dari perbudakan.

Sudah selayaknya para generasi muda membangun diri meneruskan perjuangan ini yang tentu saja belum selesai sampai disini. Kontribusi untuk negeri perlu dimulai sejak dini, pengenalan sosok pahlawan negeri yang bisa menjadi inspirasi. Maka belajar dengan bertemu langsung para tokoh yang menjadi teladan sangatlah penting untuk mengenalkan kita bagaimana suasana dan posisi mereka kala berjuang di masa itu.

Mari perjuangkan apa yang harus kita perjuangkan. Ikut membangun negeri dengan kemampuan yang dimiliki, bisa dengan materi maupun segudang prestasi. Karena tujuan kita meraih kemerdekaan bukan sekedar mengusir penjajah dari negeri kincir maupun sakura, namun yang lebih utama adalah apa yang telah kita berikan pada negeri bumi pertiwi. Dengan era teknologi dan informasi yang luar biasa saat ini seharusnya membuat kita mampu untuk memilih dan memilah apa yang baik dan bermanfaat. Sehingga kita dapat berikan bukti terbaik sebagai bentuk rasa cinta tanah air.  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.